oleh

Identifikasi Kerusakan LPJU di Jalinbar Pesawaran

radarlampung.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesawaran telah mengidentifikasi kerusakan lampu penerangan jalan umum (LPJU). Mulai dari simpang Tugu Kakao hingga turunan Perguruan Diniyyah Putri, Jalan Ahmad Yani, Desa Negerisakti, Kecamatan  Gedongtataan

“Kalau kerusakan sudah terindentifikasi. Ada kabel yang putus, disebabkan terkena kendaraaan tronton,” kata Kepala Dinas PUPR Pesawaran Zainal Fikri, Senin (29/4).

Menurut dia, perbaikan LPJU pada sejumlah titik di jalinbar tersebut akan segera dilakukan. Apakah perbaikan pada kabel atau ada bohlam yang putus. “Termasuk nanti kita cek apakah bohlamnya juga putus. Terutama di jalan protokol mulai perbatasan Bandarlampung hingga perbatasan Peringsewu,” urainya.

Sebelumnya, Satlantas Polres Pesawaran berharap dinas terkait segera memperbaiki lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang rusak di Jalan Ahmad Yani, tepatnya Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan. Kondisi gelap terlihat dari Simpang Tugu Kakao hingga turunan Perguruan Diniyyah Putri Lampung.

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan, putusnya sejumlah LPJU membuat jalan protokol gelap dan berpotensi membahayakan pengguna jalan. ”Kalau LPJU itu sudah lama mati. Otomatis sangat mengganggu (pengguna jalan). Karena badan jalan juga sempit dan volume kendaraannya padat,” kata Ridho, Sabtu (27/4).

Menurut dia, rusaknya sejumlah LPJU di jalan protokol dikhawatirkan akan membuat rawan kecelakaan. Misalnya, ada warga yang menyeberang dan tidak terlhat. ”Selain itu, ada persimpangan di sana. Tidak kelihatan kalau ada arah kendaraan dari persimpangan yang hendak keluar maupun masuk,” urainya. (ozi/ais) 

Komentar

Rekomendasi