oleh

Mantap, Lambar Sabet Tiga Penghargaan Nasional

radarlampung.co.id – Lampung Barat meraih tiga penghargaan tingkat nasional sekaligus. Yakni TOP Pembina BUMD 2019 yang diberikan kepada Bupati Parosil Mabsus, serta TOP BUMD 2019 yang diterima PDAM Limau Kunci dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS).

Sekretaris Kabupaten Lambar Akmal Abdul Nasir mewakili Bupati Parosil Mabsus menerima penghargaan tersebut di The Sultan Hotel dan Residence Jakarta, Senin (29/4).  Turut hadir Direktur PDAM Limau Kunci Pistorik, Direktur Utama Bank Syariah Mahrom, Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Limau Kunci Iwan Setiawan dan Kabag Keuangan PDAM Limau Kunci Herman.

“Alhamdulillah. Penghargaan ini sebagai bentuk baiknya kinerja PDAM Limau Kunci dan Bank Syariah Lampung Barat,” kata Akmal.

Akmal menuturkan, penghargaan yang diterima, menunjukkan dua BUMD di Lampung Barat tersebut dikatagorikan sehat. Karena itu pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan, sehingga ke depan akan memberikan yang terbaik kepada kabupaten itu.

“Jadikan pengakuan dari pihak luar berupa penghargaan sebagai pemacu. Dengan begitu seluruh BUMD akan ikut serta menciptakan kabupaten Lampung Barat Hebat,” tegas Akmal.

Sementara Dirut PDAM Limau Kunci Pistorik mengucapkan terima kasih kepada bupati dan Pemkab Lambar yang men-support perusahan tersebut. Saat ini, kondisi PDAM sehat, walaupun belum sempurna.

“PDAM Limau Kunci sudah dapat menjalankan operasional sendiri tanpa subsidi dari pemerintah. Tentu yang kita capai saat ini faktor utamanya adalah totalitas pak bupati dan Pemkab Lampung Barat dalam melakukan pembinaan,” kata Pistorik.

Pistorik menambahkan, dukungan dari dewan pengawas dan karyawan serta masyarakat sebagai konsumen yang telah bekerjasama dengan baik, merupakan kekuatan PDAM bangkit dari tidur panjangnya. ”Alhamdulillah, PDAM Limau Kunci mendapatkan penghargaan TOP BUMD 2018 dan 2019,” ujarnya.

Hal sama disampaikan Dirut Bank Syariah Lambar Mahrom. Menurut dia, pengakuan pihak independen yang memberikan penghargaan TOP BUMD yang diterima pada 2018 dan 2019, menunjukkan bank milik Pemkab Lampung Barat itu sehat. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi