oleh

Rakata Prediksi Lengser, Andi Surya : Tunggu Hitungan KPU

radarlampung.co.id-Quick count Rakata Institute secara mengejutkan menempatkan senator petahana Andi Surya di posisi 7. Rakata dalam quick count yang dirilis beberapa waktu setelah pemilu serentak menilai elektabilitas Andi Surya 4,47 persen. Dengan demikian berdasarkan quick count Rakata, Andi diprediksi lengser dari kursi DPD RI.

Kepada radarlampung.co.id, Andi Surya menyatakan pihaknya tetap berpegangan pada data real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tentunya tidak masalah kalau kenyataannya saya tidak masuk. Tentu harus introspeksi. Apakah saya bermasalah atau sistem bermasalah,” katanya di Graha Pena Radar Lampung Senin (29/4).

Namun, lanjut Andi dirinya juga menyadari maraknya pemberitaan terkait dugaan politik transaksional. Dan menurutnya hal ini perlu didiskusikan lebih jauh.

Lantas, apakah relawan dan saksi pihak Andi Surya menemukan adanya kejanggalan di lapangan terkait proses pengumpulan suara ?

Andi menyatakan dirinya mendapat laporan dari relawan adanya kejanggalan yang menimpa dirinya.

Misalnya, ada relawan melaporkan suara Andi Surya berkurang. Namun dirinya belum akan melaporkan semua  yang dilaporkan relawan tersebut. “Sementara belum. Nanti. Kita lihat kecenderungannya apakah cukup besar,” kata dia.

Hanya saja, Andi sepakat bahwa pemilu serentak harus dievaluasi. Menurutnya pemilu legislatif dan presiden perlu dipisah. “Kalau dicampur adukkan sementara masyarakat kita masih awam. Kemudian korban banyak berjatuhan. Aneh ini,”pungkasnya.(wdi/wdi)

Komentar

Rekomendasi