oleh

Siswa MTs Darusallam Belajar Jurnalistik di Radar Lampung

radarlampung.co.id – Sebanyak 50 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darusallam Adi Jaya, Lampung Tengah mengunjungi Graha Pena Lampung–markas Radar Lampung, Senin (29/4). Dalam kunjungan yang diterima Pemimpin Redaksi Eko Nugroho tersebut, para siswa mendapat penjelasan tentang dunia jurnalistik.

Kepala MTs Darusallam Adi Jaya M. Ali Muklisudin mengatakan, kunjungan tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan terkait dunia jurnalistik. Khususnya dalam proses pencarian dan pembuatan berita.

“Kami sengaja datang ke Radar Lampung sebagai satu rangkaian study tour. Tujuannya untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Baik para murid maupun guru,” kata M. Ali Muklisudin.

Rombongan mendapat penjelasan proses pencarian berita hingga diterbitkan di koran. “Di tengah kemajuan teknologi, kami ingin tahu bagaimana proses (pencarian dan pembuatan) pemberitaan di Radar Lampung ini,” ungkapnya.

M. Ali Muklisudin berharap siswa-siswi yang berkunjung bisa mempersiapkan dirinya saat memilikii niat bekerja di bidang jurnalistik.

“Di sini mereka semua bisa bersiap menuju jenjang berikutnya. Karena mereka sudah kelas 3. Siapa tahu ada yang berniat menjadi wartawan. Bisa belajar dari sekarang,” tegasnya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi