oleh

Tiga Golongan yang Ditolak Ibadah Ramadannya

Radarlampung.co.id – Ada tiga golongan yang ditolak ibadahnya di bulan Ramadan. Pertama anak yang durhaka kepada orangtua, kedua istri yang belum dimaafkan suaminya dan yang terakhir adalah mereka yang bermusuhan.

Hal ini lha yang diungkapkan Ustaz Muhammad Nur Maulana pada tablig akbar yang digelar Majelis Taklim Rachmat Hidayat di masjid Al-Furqon Bandarlampung, Senin (29/4).

Ustadz yang mempunyai ciri khas “jamaah oh jamaah ini mengatakan, amal ibadah yang dilakukan akan sia- sia. Sebelum anak meminta maaf kepada orangtuanya, istri yang belum meminta maaf kepada suaminya dan yang bermusuhan belum saling memaafkan. “Karenanya jika menjelang ramadhan kita dianjurkan meminta maaf,” ujarnya.

Ustadz Maulana juga mengatakan Ramadhan artinya panas, saking panasnya mampu menghapus dosa-dosa kita. Dan merupakan bulan yang penuh rahmat, maghfiroh dan ramadhan merupakan bulan hadiah, dimana amal ibadah dilipat gandakan sebanyak 70 kali lipat.

Sementara Ketua Majelis Taklim Rachmat Hidayat Hj. Eva Dwiana Herman HN mengucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa, dan mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan. “Dan mohon doanya semoga Bunda selalu diberikan semangat dan istiqomah dalam syiar agama,” ujar Bunda Eva sapaanya disela-sela acara.

Bunda Eva mengungkapkan, majelis taklim Rachmat hidayat akan menggelar berbagai kegiatan dibulan Ramadhan diantaranya sahur on the road, roadshow buka puasa bersama dimasjid-masjid, berbagi takjil dan paket lebaran kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan mereka yang membutuhkan. (cia/kyd)



Komentar

Rekomendasi