oleh

Bank Lampung Bakal Tambah Fitur Tabungan Simpeda dan 100 Mesin ATM

Radarlampung.co.id – Direktur Bisnis Bank Lampung, Nurdin Hasboena mengatakan bahwa pada awalnya Bank Lampung memiliki dua produk tabungan. Yakni tabungan Simpeda dan Sigermas. Keduanya dirancang dengan fitur yang sama.

Dalam perjalanannya program tabungan Simpeda diundi secara nasional sebanyak 2 kali setahun. Sedangkan program tabungan Sigermas diundi satu kali dalam setahun.

“Kemudian, agar nasabah bisa memperoleh manfaat lebih banyak dari kedua produk ini. Maka mulai tahun lalu, kedua produk ini dijadikan satu dalam program tabungan Simpeda,” katanya saat pengundian program Panen Rejeki Simpeda Lokal priode I tahun 2019, di lantai 4 kantor pusat Bank Lampung, Selasa (30/4).

Berkat adanya penggabungan ini, sambungnya, tabungan Simpeda juga mengalami peningkatan yang awalnya berada di peringkat ke-23 secara Nasional di tahun lalu, kini menjadi peringkat ke-16 secara nasional. “Dengan begitu, kuota nasabah untuk mendapatkan hadiah juga menjadi semakin besar,” tambahnya.

Lebih jauh Nurdin menambahkan, tabungan Simpeda juga akan mendapatkan beberapa pengembangan fitur. Di antaranya, adanya agen laku pandai yang akan memudahkan nasabah dalam menabungkan uangnya di bank.

Harapannya, sambung dia, dengan adanya fitur tambahan tersebut dapat memacu semangat masyarakat Lampung untuk menabung di Bank Lampung. Sehingga semakin banyak pula nasabah yang dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah dan nasional.

Selain itu, Bank Lampung juga berupaya untuk menambah gerai sekitar 100 unit ATM agar lebih mudah dijangkau oleh nasabah. ATM ini dapat dimanfaatkan nasabah untuk melakukan pembayaran tagihan listrik, PDAM, pembelian pulsa dan lain-lain.

Nurdin juga mengungkapkan, hingga saat ini pertumbuhan tabungan Simpeda saat ini memang belum secepat yang diharapkan. Berdasarkan data Bank Lampung selama 5 tahun terakhir, pertumbuhan tabungan Simpeda baru sekitar 9 persen.

Dirinya sendiri menargetkan adanya peningkatan tabungan Simpeda di atas 20 persen di tahun 2019. “Dengan adanya penambahan fitur pada tabungan ini, diharapkan dapat memacu gairah masyarakat untuk menabung di Bank Lampung,” pungkasnya.

Dalam pengundian tersebut, nasabah Bank Lampung Kantor cabang Pembantu (KCP) Telukbetung Selatan menjadi yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit mobil Toyota Avanza.

Selain itu, diundi pula nasabah lainnya yang memenangkan hadiah berupa 33 unit sepeda motor, 33 unit LED TV ukuran 32 inchi, serta 33 unit kulkas 1 pintu. (Ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi