oleh

Diduga Mesum, Oknum Hakim PN Menggala Resmi Dipecat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hakim berinisial Y yang bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Menggala resmi dipecat Majelis Kehormatan Hakim (MKH), Selasa (30/4). Ya, belum lama ini, Hakim Y dikabarkan sempat didapati warga di rumah dinasnya, bersama dua teman wanitanya sedang mabuk dan diduga berbuat asusila.

Kabar pemecatan itu dibenarkan Humas Pengadilan Tinggi (PT) Jesayas Tarigan.

“Ya benar, yang bersangkutan diadili di sidang MKH tadi pagi. Di gedung MA yang dipimpin para unsur KY yang diketuai Aidul Fitriciada,” ujar Jesayas kepada radarlampung.co.id.

Sidang yang juga diwakili Mahkamah Agung (MA) dengan anggota Maria Anna Sumiyati dan Sopian Sitompul itu memutuskan bahwa hakim Y telah bersalah dan diputuskan diberikan pemberhentian tetap dengan tidak hormat.

“Benar bahwa hakim Y dijatuhi oleh MKH untuk dilakukan pemberhentian tetap dengan tidak hormat. Namun, pihak kami juga belum menerima surat putusannya dari MKH,” bebernya.

Untuk itu, pihaknya juga masih menunggu surat putusan pemberhentian tidak dengan hormat terhadap hakim Y. “Saat ini belum menerima (surat, red.) putusan itu. Dan kami masih menunggu,” tuturnya.

Diketahui, Y bertugas di Pengadilan Negeri Menggala dan saat ini telah dibawa ke PT Tanjungkarang untuk ditindaklanjuti kasusnya. “Sudah ditindaklanjuti. Untuk nama lengkapnya kami belum bisa membeberkan karena tidak diperkenankan menyebut namanya karena kita saat ini masih menjunjung tinggi praduga tidak bersalah,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar kabar Y digerebek warga di rumah dinasnya dikarenakan sedang berduaan dengan dua wanita, Jumat (18/1) dinihari. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi