oleh

Dua Wisudawati Darmajaya Raih IPK 4.0

radarlampung.co.id-Proses wisuda ke XXVII periode April Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berlangsung meriah dan lancar di gedung Bagas Raya, Selasa (30/4).

Sebanyak 392 wisudawan dan wisudawati meraih gelar Diploma, sarjana serta magister. Dua wisudawati cumlaude, Sindi Antika dan Tri Setiani mendapatkan ucapan selamat dari para tamu yang hadir, karena berhasil lulus dengan indeks prestasi kumulatif mencapai 4.0.

Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengatakan, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya mempersiapkan anak didik yang tidak hanya memiliki kemampuan akademik yang baik, tetapi juga memiliki kemampuan untuk dapat mengaplikasikan ilmunya pada semua bidang pada teknologi industri 4.0.

“Salah satunya dengan kegiatan pembelajaran sesuai yang disyaratkan oleh era ini. Sehingga akan menunjang penciptaan alumni yang tidak gagap dalam menghadapi keterbukaan arus informasi, teknologi tinggi yang terus berkembang,”ujar Firman, dalam sambutannya, Selasa (30/4).

Kemudian, selain itu, pihaknya juga mempersiapkan anak didiknya dalam memanfaatkan bonus demografi pada tahun 2020 hingga 2030 mendatang. Salah satunya dengan memperkuat kemampuan entrepreneurship di kalangan mahasiswa. Antara lain, melakukan training kewirausahaan, training softskill guna mengembangkan kemampuan diri telah diberikan kepada mahasiswa di IIB Darmajaya.

“Tak hanya itu, untuk membuka cakrawala pikir anak-anak, IIB Darmajaya juga telah bekerjasama dengan puluhan perguruan tinggi di dalam ataupun di luar negeri. Yang terbaru, kami melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Pulau Jawa dan enam perguruan tinggi di Padang, Sumatera Barat serta lebih dari 60 perguruan tinggi di Malaysia, Vietnam, India, Taiwan, Tiongkok, dan University Kingdom (UK) Inggris, serta yang terbaru empat perguruan tinggi di Rusia telah bekerja sama dengan IIB Darmajaya,”ungkapnya.

Firman berpesan, para wisudawan dan wisudawati dapat segera berkarya dan berperan aktif dalam meningkatkan kemandirian bangsa dan memajukan perekonomian negara.

“Kelulusan anda hari ini merupakan momentum untuk memulai langkah yang besar, dan lebih bermakna,”pesannya. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi