oleh

Jl. Ryacudu Mirip Kubangan, Pemprov Lampung Akhirnya Turunkan Alat Berat

radarlampung.co.id – Akhirnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung bergerak juga melakukan penanganan sementara terhadap ruas jalan Ryacudu, Korpri, Bandarlampung.

Pantauan radarlampung.co.id Selasa (30/4) di lokasi sudah ada satu unit alat berat eskavator menutup titik-titik yang berlubang dengan segmen underlak, yang nantinya akan dibuat kembali tambal sulam.

Kendati demikian, dikarenakan ada perbaikan sementara ini, Jl. Ryacudu yang berfungsi satu jalur saja.

Kepala Dinas PUPR Lampung, M.Zaini mengatakan, alat berat sudah diturunkan dari Senin (29/4). Dan sudah mengerjakan di segemen-segmen terparah. “Laporan ke saya, alat berat sudah ada dari kemarin. Sementara yang kita tangani di titik-titik terparah. Agar air tidak menggenang. Begitu juga dengan penanganan sementara untuk drainase,” kata dia, Selasa (30/4)

Lantas berapa lama waktu pengerjaan sementara ini? Dia mengaku akan melakukan pekerjaan sementara ini secepat mungkin. Paling tidak sembari menunggu penyelesaian lelang peningkatan kapasitas jalan yang teken kontraknya baru 10-17 Mei 2018.

“Secepatnya. Kita akan semaksimal mungkin untuk mengerjakan dengan cepat” ujarnya.

Sebelumnya, kerusakan Jl. Ryacudu memantik respon Pemerintah Kota Bandarlampung. Pemkot yang gerah karena jalan rusak tersebut langaung turun memperbaiki jalan. Meskipun jalan tersebut merupakan kewenangan Pemprov Lampung. Walikota Herman HN bahkan telah meninjau langsung kondisi kerusakan jalan tersebut Senin (29/4). (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi