oleh

Prabowo-Sandiaga Menang di Tanggamus

radarlampung.co.id – Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang pada 12 kecamatan di Tanggamus. Hal ini berdasar pleno penghitungan suara yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, di aula Hotel VIP Gisting, Senin (29/4).

Berdasar hasil rekapitulasi penghitungan, pasangan Prabowo-Sandiaga meraih suara 174.866. Sementara pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapatkan 165.654 suara.

Prabowo-Sandiaga unggul di Kecamatan Kotaagung, Talangpadang, Pulaupanggung, Cukuhbalak, Pugung, Kelumbayan, Kotaagung Barat, Kotaagung Timur, Gunungalip, Bandarnegeri  Semuong (BNS), Bulok dan Airnaningan.

Baca :   Ingat Tugas Berat, Pj. Kapekon Jangan Kular-kilir!

Sedang pasangan Joko Widodo-Ma:Ruf Amin unggul di Kecamatan Wonosobo, Semaka, Sumberejo, Ulubelu, Pematangasawa, Gisting, Kelumbayan Barat dan Limau.

Rekapitulasi penghitungan suara  pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berlangsung hingga Senin malam itu sempat diwarnai protes oleh saksi pasangan nomor 01. Saksi menilai bahwa DPT di Kecamatan Limau tidak sinkron dengan jumlah yang dipegang oleh saksi. Protes dari saksi ini tidak berkaitan dengan raihan suara. (ral/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi