oleh

Aksi May Day Momentum Doakan Penyelenggara Pemilu yang Gugur

Radarlampung.co.id – Peserta aksi Hari Buruh Internasional turut memberikan doanya kepada penyelenggara Pemilu 2019 yang gugur selama menjalankan tugas. Salah satunya aksi yang digelar massa yang tergabung dalam Pusat Perjuangan Rakyat Lampung (PPRL) di Bundaran Tugu Adipura, Enggal, Bandarlampung, Rabu (1/5).

Di tengah orasinya memperjuangakan nasib kaum buruh, massa juga menyelipkan doa bersama yang ditunjukkan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia usai menjalankan tugas dalam pemilu 2019 pada 17 April lalu.

Salah satu perwakilan buruh dari Kesatuan Perjuangan Rakyat (KPR), Beni mengungkapkan bahwa dengan banyaknya KPPS yang gugur selama penyelenggaraan Pemilu hingga sesudahnya ini bentuk nyata eksploitasi kaum pekerja tanpa batas waktu.

”Ini terlihat, bagaimana banyaknya saudara-saudara kita yang bekerja sebagai KPPS gugur usai menjalankan tugas. Ini adalah salah satu bentuk nyata sistem kerja atau relasi pekerja baik diperusahan maupun negara yang dieksploitasi, akhirnya? banyak yang menjadi korban,” kata Beni. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi