oleh

Ini Evaluasi Kondisi Jalintim Dari Polres Mesuji

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jelang bulan suci Ramadan 1940 hijriah dan dalam rangka persiapan arus mudik serta arus balik lebaran di Mesuji, Polres setempat memantau Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo melalui Kasat Lantas polres Mesuji AKP Hadly Nasution mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengetahui kondisi riil jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera.

“Kita perlu mengetahui titik atau ruas jalan raya mana saja yang kondisinya prima, rusak ringan atau rusak berat ataupun perlu pembenahan segera,” terang Kasat Lantas AKP Hadly Nasution pada Radarlampung.co.id, Rabu  (1/5).

Baca :   312 Personel Keamanan Turun Kawal Pilkades Serentak di Mesuji

Menurutnya hal tersebut perlu dilakukan untuk memastikan sekaligus memberikan jaminan kepada masyarakat, khususnya para pengguna kendaraan, agar dapat melintas di jalintim Mesuji dengan aman dan nyaman

Kasat Lantas menambahkan, berdasarkan pemantauan jalan raya di Kabupaten Mesuji, pihaknya menyimpulkan perlunya ada penambahan rambu lalu lintas, fasilitas lampu jalan, dan penambalan jalan dan jembatan yang kondisinya berlubang.

Baca :   312 Personel Keamanan Turun Kawal Pilkades Serentak di Mesuji

“Peninjauan lapangan di sejumlah ruas jalan ini sebagai persiapan saat mudik lebaran nanti dengan pendirian Poskotis dan Pospom lebaran mendatang,” ucapnya.

Dalam pemantauan tersebut, Satuan Lalulintas polres Mesuji, juga didampingi pihak-pihak terkait, seperti Dinas Perhubungan, Dinas PU, dan Jasa Raharja di Kabupaten Mesuji. (muk/sur)



Komentar

Rekomendasi