oleh

KPU Metro Pleno Terbuka, Semua Pihak Diminta Mengawasi

RADARLAMPUNG.CO.ID – KPU Kota Metro menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu Serentak 2019 tdi Ballroom hotel Grand Skuntum, Rabu (1/5).

Ketua KPU Metro, Drs. Sukatno, S.P. mengatakan, suksesnya Pemilu 2019 berjalan dengan aman sampai dengan hari ini di wilayah Kota Metro tidak terlepas dari dukungan semua pihak maupun setiap pemangku kepentingan.

“Kami mohon doa restu kita semua agar kegiatan yang akan kita laksanakan hari ini, yakni rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kota Metro dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Disisi lain, Kordiv PHL Bawaslu Metro Hendro Edi Saputro meminta seluruh saksi partai dan masyarakat untuk bersama mengawasi pleno tingkat Kota Metro

Dirinya berharap, KPU benar-benar memastikan pleno terbuka, sehingga bisa memunculkan tingkat kepercayaan masyarakat di tengah isu-isu yang sedang ramai terkait dugaan kecurangan.

“Sejauh ini memang semua berjalan kondusif dan terbuka. Kita berharap tidak ada lagi saksi yang merasa keberatan dengan alasan sulitnya akses, jadi ini benar-benar terbuka dan semua mendapatkan informasi yang sebenarnya. Tidak ada lagi isu miring beredar terkait pergeseran suara, dan jumlah suara,” kata Hendro.

Pihaknya menjamin akan melakukan pengawasan dari mulai pergeseran kotak hingga rekapitulasi. “Dan bawaslu menjamin pengawasan selama proses pleno di tingat kota. Mulai dari proses pergeseran kotak suara hingga proses rekapitulasi selesai,” pungkasnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi