oleh

Satlantas Polresta Bandarlampung Amankan Tersangka Curanmor

radarlampung.co.id – Upaya Amaludin (24) untuk melarikan diri sia-sia. Lelaki yang diduga terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu diamankan warga dan anggota Satlantas Polresta Bandarlampung di Jalan Danau Maninjau,  Kedaton, Rabu (1/5).

Saat diperiksa, warga Gunungsugih Besar, Sekampungudik, Lampung Tengah itu kedapatan membawa senjata api (senpi). Amaludin berikut barang bukti diamankan di Mapolresta Bandarlampung.

Informasi yang dihimpun, Amaludin diduga mencuri motor Honda BeAt milik Fitri Indah (21) di sebuah minimarket. Saat dipergoki warga, ia berusaha kabur. Namun motor menabrak tiang listrik. Setelah diamankan, warga menghubungi petugas Satlantas Polrsta Bandarlampung.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bandarlampung Iptu M. Anis mengatakan, saat itu pihaknya sedang mengamankan aksi damai dalam peringatan Hari Buruh Internasional. ”Saat itu kita sedang kawal May Day. Laporan dari warga, katanya ada maling ketangkap. Jadi kita ke sana untuk mengamankan, sebelum dimassa,” kata Anis.

Menurut dia, massa juga menemukan senjata api rakitan di saku tersangka. “Dia mau kabur, terus diteriakin maling dan nabrak tiang listrik. Iya ada senpi-nya,” sebut dia.

Anis mengungkapkan, diduga ada satu orang yang berhasil kabur. “Kata warga di sana, satu orang kabur. Sekarang dia (Amaludin, Red) lagi diproses di mapolresta, berikut barang bukti motor dan lainnya,” urainya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi