oleh

Absen UTBK, Tak Bisa Daftar SBMPTN

radarlampung.co.id-Jumlah peserta yang tidak mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) pada hari ke 3 dan 4 Institut Teknologi Sumatera (Itera) mencapai 588 orang. Pada Sabtu (27/4) peserta tidak hadir berjumlah 235 orang, dan Minggu (28/4) sebanyak 353 orang.

Koordinator Pelaksana Pusat UTBK ITERA Irfanianta Arif Setyawan menjelaskan, jika peserta UTBK Itera tidak hadir, maka konsekuensinya tidak akan memiliki nilai UTBK dan otomatis tidak bisa mendaftar SBMPTN.

“Kecuali jika peserta tersebut mendaftar UTBK di gelombang II. Nah, itu masih bisa mendapatkan nilai UTBK. Kalau ujian mandiri, kan berbeda skemanya, jadi harus mendaftar sendiri untuk dapat mengikuti ujian seleksi mandiri,” ujarnya, Kamis (2/5).

Terpisah, Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Lampung M. Komarudin mengungkapkan, total peserta yang tidak mengikuti UTBK Unila berjumlah 847 peserta. Dimana, pelaksanaan UTBK terdiri dari dua sesi dalam satu hari.

“Untuk UTBK Unila, sesi 5 dan 6 yang tidak hadir ada 405 orang. Sedangkan, sesi 7 dan 8 berjumlah 442. Jadi total seluruh dengan yang 2 minggu lalu yang tidak hadir berjumlah sekitar 1723 orang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk jalur SNMPTN Unila telah terisi 1.409 orang yang masuk. Sedangkan, untuk kuota SBMPTN sekitar 2.694 kursi yang disiapkan, dan sisanya untuk jalur ujian mandiri. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi