oleh

BCA Syariah Bandarlampung, Kantor Cabang Pertama di Lampung

Radarlampung.co.id -PT Bank BCA Syariah akhirnya meresmikan operasional kantor cabang pertamanya di kota Bandarlampung, Kamis (2/5). Berlokasi di Jl. Ikan Gurame, Telukbetung, Bandarlampung, kantor tersebut diresmikan dalam rangka pengembangan bisnis dan perluasan jangkauan layanan.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih mengatakan, sebenarnya Kantor Cabang (KC) BCA Syariah Bandarlampung tersebut telah melayani masyarakat Lampung sejak tanggal 22 April 2019. “Ini merupakan sinergi antara BCA sebagai induk usaha dan BCA Syariah sebagai anak perusahaan untuk memberikan layanan produk syariah kepada masyarakat,” katanya saat peresmian.

Lebih jauh dia mengatakan, Lampung merupakan salah satu daerah dengan perkembangan ekonomi yang cukup pesat. BCA Syariah hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap solusi perbankan syariah yang handal untuk mendukung perekonomian masyarakat Lampung.

“Kehadiran BCA Syariah KC Bandarlampung merupakan bagian dari perencanaan penambahan 6 jaringan kantor di wilayah Sumatera, yang direncanakan di tahun 2019,” tambahnya.

Selain itu, sambungnya, Lampung merupakan salah satu provinsi di Sumatera yang memiliki potensi bisnis yang sangat baik. Hal tersebut ditunjukan berdasarkan Data Kajian Ekonomi Keuangan Regional dari Bank Indonesia (BI) tahun 2018,  yang menujukan pertumbuhan ekonomi Lampung tumbuh sebesar 5,38 persen yoy di 2018, angka ini berada di atas pertumbuhan ekonomi Sumatera sebesar 4,46 persen yoy.

“Adapun motor  penggerak perekonomian di Lampung, bersumber dari sektor industri pengolahan perdagangan acara otomotif dan sektor konstruksi,” tandasnya.

Menurut John, untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah, BCA Syariah menyediakan beragam produk. Antara lain produk penghimpunan dana seperti Tahapan Mabrur iB, Tahapan Rencana iB, Tahapan iB, Giro iB, Deposito iB dan Simpanan Pelajar (Simpel) iB.

Kemudian, adapula produk penyaluran pembiayaan seperti Pembiayaan Emas iB, Pembiayaan Multyjasa Umroh iB, Pembiayaan Modal Kerja iB dan Pembiayaan Investasi iB. Kemudahan dan kenyamanan layanan bagi nasabah, turut didukung oleh fasilitas e-channel seperti BCA Syariah mobile (mobile banking), KlikBCA Syariah (internet banking), serta jaringan ATM dan EDC BCA yang tersebar luas.

“BCA Syariah KC Bandarlampung juga akan menjadi salah satu cabang BCA Syariah, yang dapat menerima setoran awal biaya penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) bagi calon jamaah haji di Bandarlampung,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Bandarlampung Herman HN yang hadir dalam peresmian tersebut juga mengatakan, dibukanya BCA Syariah KC Bandarlampung akan membawa harapan baru bagi masyarakat dan pengusaha tidak hanya di kota Bandarlampung, namun di seluruh Lampung.

“Mudah-mudahan dengan ini, masyarakat bisa lebih terbantu. Saya harap, BCA bisa membantu pedagang kecil dan UKM dalam pembiayaan. Seperti usaha kecil menengah, mereka maju maka akan membantu mengurangi pengangguran karena bisa menambah jumlah karyawan dan membuka peluang pekerjaan,” ungkapnya. (Ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi