oleh

Bertahap, Tingkatkan Sarana Pendidikan di Pesawaran

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Pesawaran Eriawan mengakui dalam tiga tahun terakhir, masih ada sekolah yang belum tersentuh pembangunan fisik. Namun secara bertahap pemerintah kabupaten akan meningkatkan infrastruktur dan sarana prasarana pendidikan.

”Insha Allah secara bertahap infrastruktur dan sarana prasarana sekolah di Pesawaran ditingkatkan. Memang dalam kurun tiga tahun pemerintahan kami, belum semua terlaksana. Masih ada gedung sekolah yang belum tersentuh dari segi bangunan fisik. Kita akan tata, dan tim anggaran akan mengevaluasi kebutuhan untuk itu,” kata Eriawan, Kamis (2/5).

Tidak hanya pembangunan fisik. Pemkab Pesawaran juga memberikan perhatian kepada tenaga pendidik. Khususnya yang mengajar di daerah terpencil, berupa pemberian insentif. ”Kalau pun tidak dicover melalui Kementerian, kita yang akan upayakan,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Pauzan Suaidi mengungkapkan, dari seluruh SD dan SMP, saat ini sekitar 20-30 persen yang masih belum tersentuh pembangunan fisik. ”Yang masih belum tersentuh dikisaran 20 sampai 30 persen. Tentunya secara bertahap akan kita perbaiki,” sebut dia. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi