oleh

Data Tak Sinkron, Pleno Kecamatan Panjang Diulang Semua

radarlampung.co.id – Pleno rekapitulasi suara semua pemilihan tingkat kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung terpaksa diulang. Hal ini karena banyaknya ketidaksesuaian data cetak DA1 dan DAA1 dengan data plano PPK (panitia pemilihan kecamatan) hasil pleno.

“Iya pleno di Kecamatan Panjang di ulang dari basisnya DA1 DAA1 yang dicetak berbeda dengan plano yang diplenokan,” kata Komisioner KPU Bandarlampung Feri Triatmojo di kantornya, Kamis (2/5).

Feri mengatakan, atas dasar inilah, pleno rekapitulasi di Kecamatan Panjang di ulang seluruhnya. Mulai penghitungan suara pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

“Jadi informasi yang saya dapat dari Ketua PPK Panjang (Miscbah, red) lagi mengejar Dian, anggota PPK untuk ambil data hasil pleno. Namun setelah di print datanya tidak sesuai hasil pleno. Sejak semalam sudah cetak data DA1 dan DAA,  ternyata sudah bisa dihubungi hingga saat ini. Ya akhirnya diulang sekarang,” tambahnya.

Menurutnya, dengan adanya hitung ulang plano ini menjadi bukti komitmen dalam menyelesaikan persoalan di Panjang.

Hal ini juga dibenarkan Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah. “Iya benar, dan sudah saya instruksikan ke panwas mengawasi mendetail karena ditemukan cetak DA1, DAA1 berbeda dengan plano hasil pleno. Setelah selesai saya minta juga memperhatikan hasil print tersebut terkait pergeseran suara internal antar partai,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi