Selasa, 7 Apr 2020 | 07:36
oleh

Diajak Plesiran ke Malaysia, Pemkab Lamtim Belum Pastikan Ikut

radarlampung.co.id-Surat ajakan berpartisipasi dalam penerbangan perdana ke luar negeri oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo direspon Pemkab Lampung Timur.

Pemkab Lamtim belum memastikan akan ikut dalam penerbangan internasional perdana dari Bandara Raden Intan itu atau tidak.

Sekretaris Kabupaten Lamtim Syahrudin Putera menjelaskan, Pemkab masih perlu mempelajari dulu surat Gubernur Lampung terkait permintaan untuk mengirimkan perwakilan dari masing-masing kabupaten/kota pada penerbangan internasional perdana tersebut.

“Kami perlu pelajari dulu, surat itu berupa himbauan atau instruksi. Sampai petang ini, saya belum menerima surat tersebut,”jelas Syahrudin, Kamis (2/5).

Baca :   Diskes Beber Kronologi Wafatnya Pasien Corona Asal Lambar

Pertimbangan lain, hal itu menyangkut anggaran yang harus dikeluarkan Pemkab Lamtim bila mengutus wakil pada penerbangan.

“Kalau pakai dana APBD harus melalui anggaran perjalanan dinas. Itu yang perlu dipertimbangkan bisa tidak ikut penerbangan perdana itu menggunakan dana APBD. Kalau memang ada pejabat yang bersedia menggunakan dana pribadi, mungkin bisa saja ikut,” jelas Syahrudin.

Isi dari surat tersebut, Gubernur meminta partisipasi wali kota dan bupati se-Lampung agar mengirimkan dua perwakilan, baik pimpinan, pejabat, maupun pegawai di lingkungan masing-masing pemerintahan.

Baca :   Diskes Beber Kronologi Wafatnya Pasien Corona Asal Lambar

Dalam lampiran surat tersebut, biaya yang harus dikeluarkan per satu orang senilai Rp5,95 juta dengan total penumpang sebanyak 180. Para pejabat ini akan diangkut menggunakan Airbus A320 maskapai Citilink dengan tujuan Kuala Lumpur Sabtu (4/5) (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi