oleh

DPT tak Sesuai, Rekapitulasi Tungsura Kecamatan Waylima Ditunda

radarlampung.co.id – Hingga pukul 19.30 WIB, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran baru menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara untuk lima kecamatan. Yakni Gedongtataan, Negerikaton, Tegineneng, Padangcermin, dan Punduhpedada.

“Sampai saat ini, baru lima kecamatan yang selesai. Habis Isya ini, kita lanjutkan kembali. Kita lihat situasi. Kalau teman-teman dari Bawaslu, saksi dan yang lain masih kuat, kita akan selesaikan malam ini juga,” kata Komisioner KPU Pesawaran Edy Sutanto, Kamis malam (2/5).

Menurut Edy, salah satu kecamatan yakni Waylima sempat ditunda karena belum sesuainya data DPT yang ada di DA1 dengan DPT yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Di-pending karena ada permintaan Bawaslu dan saksi. Nah, saat ini lagi kita cari dimana letak selip angka DPT tersebut,” ucapnya.

Dilanjutkan, berdasar rekapitulasi kecamatan yang telah selesai, untuk satu kecamatan membutuhkan lebih kurang 45 menit.

“Artinya, kalau masih ada enam kecamatan lagi, diestimasikan kurang lebih 6 jam ke depan dari sekarang, rapat pleno kelar,” sebut dia.

Kalaupun tidak tuntas pada malam ini, rapat pleno kemungkinan akan dilanjutkan Jumat (3/5). “Target kita malam ini kalau bisa. Tapi dilihat perkembangan. Kalau para saksi dan Bawaslu kelelahan dan kita sepakat, maka akan dilanjutkan besok pagi,” ucapnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi