oleh

Pedagang Siapkan Stok Daging Selama Puasa

radarlampung.co.id – Pedagang menambah stok daging menjelang Ramadhan. Langkah ini dilakukan untuk memenuhi permintaan pembeli yang biasanya meningkat saat bulan suci.

Menurut Eka Yuni (42), salah seorang penjual daging sapi, ia menyiapkan stok hingga 10 ton selama puasa. Sementara pada kondisi normal, ia hanya menyediakan tiga ton daging. ”Kalau dhitung per ekor, dari tiga ekor, kita siapkan 10 ekor sapi bulan ini,” kata Eka yang berjualan daging di Pasar Pasir Gintung, Kamis (2/5).

Eka menuturkan, saat ini harga daging mencapai Rp110 ribu per kilogram. ”Kita sudah menyiapkan stok daging sampai Lebaran. Tapi harganya segitu. Rp110 ribu-Rp120 ribu per kilo. Kalau mau puasa gini, masih normal,” sebut dia.

Terkait kenaikan harga bahan pokok, Kepala Dinas Perdagangan Lampung Satria Alam mengaku, pemprov membentuk Satgas Pangan.

”Sejauh ini harga masih normal. Kecuali bawang putih dan ayam potong, karena stok tidak ada, Jika ada peningkatan harga yang tidak wajar atau penimbunan, Satgas Pangan turun. Kalau ada pelanggaran, aka nada tindakan,” tegas Satria dalam sidak di Pasar Pasir Gintung. (mel/ais)



Komentar

Rekomendasi