oleh

Siapa Tersangka Kasus BOK Pesbar? Tunggu Hasil Gelar Pekara

radarlampung.co.id – Satreskrim Polres Lampung Barat segera menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan operasional kesehatan (BOK) di Dinas Kesehatan (Diskes) Pesisir Barat tahun anggaran 2017. Gelar perkara untuk menetapkan pihak yang bertanggung jawab dalam kasus tersebut akan dilakukan usai tahapan pemilu.

Kasatreskrim Polres Lambar AKP Faria Arista mengatakan, pihaknya belum memastikan ada berapa tersangka dalam kasus tersebut.

”Kalau sudah selesai pleno tingkat KPU, kami akan lakukan gelar perkara, sehingga bisa segera ada tersangkanya. Minimal satu tersangka,” kata Faria disela-sela rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 di Aula Kagungan, Kamis (2/5).

Diketahui, kasus tersebut bermula dari dugaan pemotongan BOK di Pesisir Barat. Ada indikasi terjadi pada setiap unit pelaksana teknis (UPT) puskesmas. Pemotongan dilakukan dengan alasan untuk dana saving dinas kesehatan.

Besarnya potongan mencapai 30 persen dari plafon Rp500 juta. Sedangkan dana yang dikelola puskesmas sekitar Rp300 juta lebih. Pemotongan mulai dilakukan sekitar November 2017 lalu. (nop/ais)



Komentar

Rekomendasi