oleh

Terkait SE Dukungan Penerbangan ke Malaysia, Herman H.N.: Kalau Bayar, Wartawan Aja Deh

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo membuat surat edaran nomor: 900/0840/V.13/2019 tentang Partisipasi Penerbangan Internasional Perdana, yang ditujukan kepada kepala daerah, baik wali kota maupun bupati. Tujuannya adalah Kuala Lumpur, Malaysia.

Isi dari surat tersebut, Gubernur meminta partisipasi wali kota dan bupati se-Lampung agar mengirimkan dua perwakilan, baik pimpinan, pejabat, maupun pegawai di lingkungan masing-masing pemerintahan.

Dalam lampiran surat tersebut, biaya yang harus dikeluarkan per satu orang senilai Rp5,95 juta dengan total penumpang sebanyak 180. Para pejabat ini akan diangkut menggunakan Airbus A320 maskapai Citilink dengan tujuan Kuala Lumpur Sabtu (4/5).

Tarif tersebut, berikut business meeting, paket city tour, dan airport servis.

Diminta tanggapan perihal surat edaran tersebut, Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. menyampaikan apresiasi dengan dibukanya rute internasional Lampung – Malayisia. “Bagus lah dibukanya rute internasional, bandara kita kan sudah internasional,” ujarnya, Kamis (2/4).

Namun terkait siapa yang akan diutus dan setiap orang dikenakan biaya Rp5,95 juta, Herman menuturkan jika bayar ia enggan mengirim perwakilan. “Kalau bayar ya jalan sendiri aja, kalau gak wartawan aja yang ikut,” ujarnya usai menghadiri pleno KPU Kota Bandarlampung. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi