oleh

Tim HBKN Pesawaran Sidak, Harga Bawang Menakutkan

radarlampung.co.id – Jelang Ramadhan, tim Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Pesawaran sidak ke Pasar Sukaraja, Gedongtataan, Kamis (2/5). Dari sejumlah bahan pangan seperti ikan dan tahu yang dilakukan uji tes kit, tim tidak menemukan zat berbahaya

“Beberapa sampel seperti ikan kembung, ikan teri, tahu putih dan tahu kuning sudah dilakukan tes kit. Hasilnya tidak ditemkan zat berbahaya,” kata Kepala Bagian Perekonomian Setkap Pesawaran Merti.

Merti mengungkapkan, tim juga memantau harga bahan pokok. Harga sejumlah barang mulai naik. Seperti gula dan minyak yang naik Rp2.000 per kilogram. ”Memang harga bawang yang tinggi. Untuk bawang merah mencapai Rp40 ribu dan bawang putih Rp50 ribu per kilogram. Saat ini data masih direkap oleh tim,” ucapnya

Sementara ketersedian pangan jelang Ramadhan sudah mencukupi hingga Idul Fitri. ”Kalau stok pangan, saya rasa cukup. Karena suplai cukup lancar,” tegasnya.

Dilanjutkan, sidak juga akan dilakukan satu minggu memasuki Ramadhan. Sasarannya jajanan berbuka puasa. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya zat berbahaya yang terkandung dalam makanan. ”Termasuk nanti H-7 Idul Fitri. Tim kembali melakukan sidak ke sejumlah pasar,” urainya. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi