oleh

Bantuan LKKS Sasar 500 Warga

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Sosial Kota Metro mengadakan Bakti Sosial (Baksos) Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) yang ditujukan untuk Fakir Miskin, Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia Terlantar Tahun 2019 di Aula Kelurahan Ganjar Agung, Metro Barat, Jumat (3/5).

Yusuf Efendi selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, dasar kegiatan Bhakti Sosial LKKS ini merupakan aktivitas rutin yang dilakukan setiap tahun mulai dari tahun 2014 melalui DPA.

Ia menambahkan, pada tahun ini jumlah penerima manfaat kegiatan bhakti sosial sebanyak 500 orang yang berasal dari 5 Kecamatan di Kota Metro dengan komponen penerima manfaat penyandang disabilitas 150 orang, lanjut usia terlantar 150 orang, dan fakir miskin 200 orang.

Sementara itu Ketua LKKS Kota Metro Heriyati Achmad Pairin menambahkan, terdapat 30 BKKKS/LKKS sebagai anggota atau jaringan kerja tingkat Provinsi. Adapun Bhakti Sosial sebagai upaya penanggulangan masalah sosial di Kota Metro.

“Masih banyak upaya lain yang dapat dilakukan oleh LKKS dalam membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan sosial, seperti penggalangan dana masyarakat untuk dipergunakan dalam penanganan masalah sosial, aksesibiltas produk dari penyandang masalah kesejahteraan sosial kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial lain untuk mendapatkan pelayanan sosial, serta kegiatan charity atau kegiatan amal lainnya,’ terangnya. (apr/kyd)

 

Komentar

Rekomendasi