oleh

BLFC U-16 Tundukkan Semen Padang U-16

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perseru Badak Lampung FC (BLFC) U-16 meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy U-16. Ini setelah pasukan Badak Lampung menundukkan Semen Padang U-16 dengan skor 1-0 saat bermain di Lapangan Yonif 143/TWEJ Candimas Natar, hari ini (3/5).

Gol dicetak Dodi Irawan melalui titik putih pada babak kedua setelah pemain BLFC Pablo dilanggar pemain BLFC. Dodi yang merupakan bek BLFC U-16 ini sukses melesatkan bola ke gawang pasukan Kabau Sirah.

Hingga peluit ditiup skor tidak berubah.

Asisten pelatih BLFC U-16 Tommy Hariyanto menjelaskan, dengan kemenangan ini, BLFC U-16 berada di posisi empat klasemen. BLFC U-16 meraihan enam poin.

“Kita sekarang berada di posisi empat klasemen. Posisi puncak ditempati PS Tira Persikabo, kemudian kedua Persija, dan ketiga PSS Sleman,” katanya.

Enam poin BLFC U-16 didapat setelah berhasil menahan imbang tiga laga terakhir melawan PS Tira Persikabo dan Persija Jakarta di pertandingan sebelumnya.

Meski berhasil menundukan Semen Padang U-16, masih ada pertandingan lagi melawan Semen Padang U-16 besok (4/5) di tempat yang sama. “Besok main lagi karena kan dua kali kandang dan dua kali bermain tandang,” katanya.

Untuk pertandingan besok, tak ada strategi khusus dan kemungkinan tetap bermain dengan formasi 4-3-3. Sama seperti pertandingan hari ini.

“Yang perlu kita waspada mungkin striker mereka. Kita akan coba perketat penjagaan terhadap striker mereka,” pungkasnya. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi