oleh

Harga Sembako Naik, Pairin Bakal Kumpulkan Pengusaha

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Metro Achmad Pairin menyatakan akan mengumpulkan para pengusaha untuk membicarakan secara kekeluargaan soal harga kebutuhan pokok atau sembako yang mengalami keniakan signifikan jelang Ramadan.

“Biasa, tiga hari sebelum hari H Ramadan sembako pada naik. Seperti saat ini harga daging naiknya luar biasa, maka kita akan antisipasi sehingga harga daging tidak tinggi,” kata Pairin kepada radarlampung.co.id, Jumat (3/5).

Dalam pengendalian harga sembako, sambung dia, pihaknya bersama dinas terkait melakukan monitoring dan mengumpulkan pengusaha untuk berdiskusi. Menurutnya, ada beberapa sembako yang naik signifikan yakni, cabai rawit, bawang, merah, bawang putih dan daging.

Dari hasil monitoring di tiga pasar, Pairin mengatakan bahwa harga kebutuhan pokok saat ini sangat berat. “Harga daging juga ikut meningkat berkisar Rp100 ribu, sedangkan daging impor seharga Rp95 ribu. Kenaikan ini juga dialami telur yang kenaikannya berkisar Rp1.000 sampai dengan Rp2.000 perkilogram. Sedangkan untuk harga beras masih stabil,” ungkap Pairin.

Selain itu, Pairin mengatakan untuk menindaklanjuti hal ini, pihaknya akan mengadakan rapat terhadap kenaikan komponen harga. “Ini untuk memastikan masyarakat Kota Metro mampu memenuhi kebutuhan selama bulan puasa, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri mendatang,” tandasnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi