oleh

Jelang Ramadan, Satpol PP Swiping Hiburan Karaoke dan Penginapan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang melalui personil gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta Kodim 0426/TB melaksanakan razia di beberapa tempat hiburan malam. Seperti lokasi karaoke dan penginapan di Tulangbawang, Jumat (3/5) dini hari.

Kabid Perda Satpol-PP Ardianto mengatakan, razia tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Bupati Tulangbawang Winarti menjelang datangnya bulan suci Ramadan.

“Razia ini merupakan perintah langsung dari ibu Bupati untuk melakukan pembinaan dan pengawasan menjelang bulan suci Ramadan,” katanya kepada radarlampung.co.id, Jumat (3/5).

Dilanjutkannya, tempat hiburan dan penginapan di Tulangbawang tidak boleh sembarang menerima tamu. Ditakutkan dijadikan tempat mesum.

“Razia ini juga dilakukan karena menindak lanjuti laporan masyarakat menjelang Ramadan masih banyak tempat-tempat hiburan tetap beroperasi,” jelas Ardi.

Ardianto melanjutkan, sasaran dari razia adalah penyakit masyarakat seperti prostitusi, narkoba, dan minuman keras. “Kita belum menemukan hal yang menonjol. Tapi beberapa wanita pemandu karaoke dan pengunjung kita lakukan pembinaan,” ungkapnya.

“Pembinaan serta pengawasan ini tidak hanya sampai di sini, kita akan awasi terus selama bulan Ramadan. Semalam kita hanya memberikan pembinaan bagi yang tidak memiliki identitas seperti kartu tanda penduduk (KTP), mereka juga diberikan surat pernyataan jika melakukan pelanggaran akan kita bawa tanpa ada toleransi,” tandasnya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi