oleh

Konvoi Kelulusan Pelajar Makan Korban

RADARLAMPUNG.CO.ID – Konvoi kendaraan pelajar Kota Metro yang tengah merayakan kelulusan memakan korban jiwa. Salah seorang warga pengguna jalan raya dikabarkan tewas saat melintas di Jl. AH Nasution, Kecamatan Metro Timur, setelah bertabrakan dengan salah satu rombongan konvoi, Jumat (3/5).

Yudi (24), salah satu saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, kecelakan tersebut dipicu oleh pelajar konvoi yang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Menurutnya, salah satu pelajar yang tengah konvoi tersebut menabrak motor yang dikendarai pria setengah baya hingga meninggal dunia.

“Anak sekolah itu kebut-kebutan, karena konvoi sambil gebar-geber. Mungkin tidak tahu di depannya ada warga, bapak-bapak. Langsung adu kambing kendaraannya mas,” kata Yudi.

Dari insiden tersebut, warga dan pelajar yang belum diketahui identitasnya itu langsung dilarikan ke rumah sakit Islam Metro. “Satu sepertinya meninggal mas yang bapak-bapak, kalau yang anak sekolah luka parah. Langsung dilarikan ke rumah sakit semuanya,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait tentang penyebab kecelakaan tersebut. Sementara itu, masyarakat Metro meminta kepada Kepolisian agar konvoi dan aksi coret-coret pelajar segera dibubarkan karena menganggu ketertiban.

Diketahui, ribuan siswa SMK/SMA dari berbagai daerah di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur dan Kota Metro terlihat melakukan aksi mencoret seragam putih abu-abu. Aksi mencorat-coret itu dilakukan di sejumlah titik di Kota Metro.

Dari pantauan, aksi coret menyoret seragam tersebut dilakukan para pelajar mulai pukul 08.00 WIB di wilayah Terminal Induk Muyojati, Metro Barat, Lapangan Merdeka, Kampus, Iringmulyo dan Stadion Tejosari Kec. Metro Timur.

Ribuan siswa itu saling membaur menjadi satu, kendati terdiri dari berbagai sekolah baik negeri maupun swasta. Dengan modal cat semprot dan spidol warna warni, para pelajar tersebut bersuka cita, sebagai tanda perpisahan dengan teman sekolahnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi