oleh

Kunjungi SLB, Bupati Loekman : Saya Tersentuh

radarlampung.co.id-Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyambangi SLB Kurnia Poncowati, Terbanggibesar, Kamis (2/5). SLB yang berdiri sejak 2015 itu saat ini menaungi 46 anak berkebutuhan khusus dengan jumlah pengajar total 14 orang.

Loekman mengatakan dirinya tersentuh jika berhadapan dengan anak-anak berkebutuhan khusus. Dengan mata berkaca-kaca, dirinya meminta orangtua dan guru bersabar dalam mendidik dan merawat.

“Hati saya tersentuh jika bertemu dengan anak-anak berkebutuhan khusus. Saya terharu. Saya minta orang tua dan gurunya selalu sabar merawat anak berkebutuhan khusus,” katanya.

SLB Kurnia ini, kata Loekman, akan menjadi perhatian khusus dalam bidang pendidikannya. “Kita akan memberikan perhatian khusus ke SLB ini. Apalagi pengajarnya hanya satu orang yang PNS. Saya minta dibuat proposal. Kita akan ajukan anggarannya,” ujarnya.

Dalam kunjungan di SLB Kurnia ini berbarengan dengan kegiatan sosial yang dilakukan Dharmawanita Dinas Sosial Lamteng. “Kegiatan ini dalam rangka memberikan perhatian khusus dunia pendidikan anak berkebutuhan khusus,” kata Ketua Dharmawanita Dissos Lamteng Desy Irawan.

Dengan kunjungan Bapak Bupati, kata Desy, dirinya mengucapkan terima kasih banyak. “Terima kasih banyak Bapak Bupati yang hadir melihat langsung proses belajar mengajar di SLB Kurnia,” ungkapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi