oleh

Lawan Semen Padang, BLFC U-16 Terapkan Sepakbola Filanesia

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim U-16 Perseru Badak Lampung FC (BLFC) bakal menghadapi Semen Padang di laga Liga 1 Elite Pro Academy U-16, besok (3/5).

Pada pertandingan yang akan digelar di Lapangan Batalyon Infanter (Yonif) 143/TWEJ ini, pasukan Badak Lampung mentargetkan menang melawan pasukan Kabau Sirah. Hal itu diungkapkan oleh Asisten pelatih U-16 BLFC, Tommy Hariyanto.

“Tentu target kita menang itu kan proses pembinaan. Modal dua kali imbang lawan Persija kemarin jadi modal kita untuk menghadapi Semen Padang besok,” katanya Kamis (2/5).

Ya, dalam laga sebelumnya BLFC U-16 sudah mengahadapi Persija Jakarta dalam laga yang menggunakan sistem home away ini. Pada Minggu (28/4) BLFC ditahan imbang 0-0 melawan Persija dan laga kedua Senin (29/4) BLFC kembali meraih hasil imbang 2-2.

Dia mengatakan, meski target menang, namun ada target lain yakni membentuk tim. Dia mengaku tak ada strategi khusus. Menurutnya, di liga U-16 ini, PSSI menginginkan tim Liga 1 membentuk pemain muda mereka untuk menerapkan sepakbola ala Filanesia.

“Jadi seperti yang diinginkan PSSI. Bagaimana mengajarkan mereka cara bermain bola yang benar. Kalau pegang bola gimana, kalah bola gimana cara defense (bertahan) seperti apa,” ujarnya. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi