oleh

Naik Status, Bank Lampung KCP Talangpadang Mulai Beroperasi

Radarlampung.co.id – Bank Lampung meningkatkan status salah satu kantor Kas di Talangpadang menjadi Kantor cabang pembantu (KCP). Peningkatan status ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang jasa perbankan dengan berbagai kemudahan, kecepatan, kenyamanan, serta memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi regional.

Direktur Bisnis Bank Lampung Nurdin Hasboena mengatakan, Bank Lampung Talangpadang yang berada di Jl. Raya Banding Agung No. 31A, Tanggamus telah beroperasi sejak tanggal 16 Oktober 2002, dengan status operasional kantor Payment Point.

“Kemudian kantor tersebut menjadi Kantor Kas pada tanggal 2 Januari 2015, dan ditingkatkan statusnya menjadi Kantor Cabang Pembantu pada Mei 2019 ini,” jelasnya, Jumat (3/5).

Adapun penaikan status tersebut ditujukan untuk peningkatan span of business (jangkauan bisnis), layanan operasional perbankan, kemampuan Funding dan Lending, mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional, serta mempercepat perkembangan dan pembangunan wilayah.

Menurutnya, terhitung bulan Mei 2019, Bank Lampung KCP Talangpadang tersebut tmelayani pemberian kredit dengan wilayah pemasaran yang terdiri dari daerah Gisting, Sumber Rejo, Gunung Alip, Pulau Panggung, Ulu Belu, Air Naningan, Talang Padang, Pugung dan Semuong.

Nurdin mengatakan, potensi terbesar Kredit Produktif di Talangpadang terletak pada sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan. Selain itu, daerah Talang Padang juga dikenal sebagai daerah penghasil kopi, lada, cokelat, dan kelapa.

“Untuk itu, Bank Lampung telah menyiapkan program penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk sektor pertanian. Berikut, Kredit Mikro kepada pedagang di 3 pasar di wilayah Talang Padang,” tandasnya. (Ega/kyd)



Komentar

Rekomendasi