oleh

Pemilu Berjalan Damai, Polda Lampung Adakan Acara Konsolidasi dan Penghargaan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung menggelar acara dan penghargaan konsolidasi Provinsi Lampung bersama mewujudkan komitmen menuju Pemilu 2019 dengan aman, damai, dan sejuk. Acara berlangsung di Gedung Mahligai Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Jumat (3/5).

Kegiatan itu turut dihadiri Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah diikuti Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Irwan, dan Sultan Kepaksian Skala Brak yang Dipertuankan ke 23 Brigjend (Purn) Edrward Syah Pernong.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengucapkan sangat terimakasih kepada seluruh tamu undangan, baik dari unsur penyelenggara pemilu, tokoh adat, dan tokoh agama yang sukses menyelenggarakan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan tentram.

“Kegiatan ini juga diukur dengan proaktif dan aktif. Selanjutnya saya sampaikan penyelenggaraan pemilu serentak di Lampung berjalan aman dan kondusif tidak ada gangguan. Memang tidak dapat dipungkiri ada kejadian-kejadian kecil yang terjadi tetapi bisa kita atasi dengan baik,” ujar mantan Wakapolda Metro Jaya ini.

“Pemungutan suara saat ini masih dalam tahap pleno. Yang artinya penghitungan suara dirasa masih harus dijaga sepenuhnya. Tetapi kita tetap berkomitmen rasa aman mutlak dilakukan untuk menuju masyarakat Lampung yang aman dan sejahtera,” ungkapnya.

Dan tidak lupa ia pun sangat mengucapkan duka yang sangat dalam kepada para keluarga petugas-petugas KPPS yang meninggal dunia.

“Terhadap para petugas kepolisian dan TNI serta anggota KPPS kami memberikan penghargaan kepada pejuang demokrasi sebagai ucapan terimakasih yang diberikan dalam Pemilu 2019,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi