oleh

Pleno Tungsura Lamtim Terancam Molor

radarlampung.co.id-Rapat pleno perhitungan suara (Tungsura) tingkat Kabupaten Lampung Timur terancam molor.

Semula, pelaksanaan rapat pleno Tungsura di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur direncanakan selama 5 hari, mulai 30 April hingga 4 Mei 2019. Dengan jadwal tersebut, ditargetkan dalam satu hari dapat menyelesaikan Tungsura untuk 5 panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Namun, memasuki hari ke empat, Jumat (3/5) pukul 13.00 Wib, dari 24 PPK baru 13 yang telah menyampaikan Tungsura di KPU Lamtim.

Ketua Komisioner KPU Lamtim Andri Oktavia menjelaskan, sebenarnya bila tidak ada keberatan dari saksi rapat pleno dapat dilaksanakan sesuai jadwal.

Namun, selama 4 hari pelaksanaan pleno ada sejumlah PPK yang membutuhkan waktu lebih karena ada keberatan dari saksi. Yaitu, pada saat pleno Tungsura untuk PPK Labuhanmaringgai dan PPK Batangharinuban.

Bahkan, proses Tungsura untuk PPK Batangharinuban hingga Jumat siang ini belum juga selesai. “Bila memang sampai Sabtu belum selesai, maka pleno tingkat kabupaten akan dilanjutkan di hari berikutnya sampai selesai,”jelas Andri Oktavia. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi