oleh

Plesiran ke Malaysia Besok, Rombongan Pemprov Lampung Terbang Pagi

radarlampung.co.id- Rencananya, sabtu (4/5) penerbangan perdana melalui Bandara Internasional Radin Inten II Lampung Selatan terealisasi. Rombongan tour ke Kuala Lumpur Malaysia yang diinisiasi Pemprov Lampung dijadwalkan terbang pukul 08.00 pagi.

Dengan pesawat Airbus A320 maskapai Citilink, rombongan berangkat dari pemprov pukul 06.00 WIB menuju Bandara Internasional Radin Inten II Lampung Selatan. Perkiraan keberangkatan melalui Bandara menuju Malaysia 08.00 WIB-10.00WIB.

Sementara, saat di Malaysia, rombongan akan menuju Meeting Point pada 14.00-15.00 waktu setempat. Dilanjutkan dengan City Tour ke Petronas Tower, Kuala Lumpur. Kemudian kembali ke Bandara KLIA Airport menuju Bandara Internasional Radin Inten II Lampung Selatan sekitar 21.00-22.00 WIB.

Asisten II bidang Ekbang, Taufik Hidayat mengatakan, memang tidak secara keseluruhan kabupaten/kota berkontribusi dalam penerbangan perdana ini. Kendati demkian, beberapa pihak sepeti Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perbankan, dan beberapa perguruan tinggi di Lampung turut serta mendukung.

Baca :   Diskes Beber Kronologi Wafatnya Pasien Corona Asal Lambar

“Terisi penuh. Cukup. Enggak mesti menunggu penuh dari kabupaten/kota kok,” ucapnya kepada radarlampung.co.id, Jumat (3/5).

Namun, dia belum bisa menjelaskan pemkab/pemkot mana saja yang tidak ikut atau memberikan kontribusinya untuk serta dalam penerbangan internasional ini. “yang jelas, kita besok berangkat dan mudah-mudahan tidak ada kendala dalam penerbangan perdana ini,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengeluarkan surat nomor : 900/0840/V.13/2019 tentang partisipasi penerbangan internasional perdana. Surat ini ditujukan untuk Walikota dan Bupati se-Lampung.

Isi dari surat tersebut, Gubernur meminta partisipasi Walikota dan Bupati se-Lampung agar mengirimkan dua orang perwakilan baik pimpinan, pejabat, maupun pegawai di lingkungan masing-masing pemerintahan.

Dalam lampiran surat tersebut, biaya yang harus dikeluarkan per satu orang senilai Rp5, 95 juta dengan total penumpang sebanyak 180. Para pejabat ini akan diangkut menggunakan Airbus A320 maskapai Citilink dengan tujuan Kuala Lumpur pada Sabtu (4/5). Tarif tersebut, berikut business meeting, paket city tour dan airport servis.

Baca :   Sekprov Kawal Pemakaman Pasien 02

Dalam rundown kegiatan tersebut, perjalanan hanya satu hari pergi-pulang. Para peserta diharuskan berkumpul di pemprov pada pukul 06.00 WIB. Sementara keberangkatan pesawat pada pukul 08.00 WIB. Beberapa agenda seperti meeting point, petronas tower, city center dan pada pukul 21.00 WIB diperkirakan terbang kembali ke Bandara Radin Inten II Lampung Selatan.

Pj. Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis menmbenarkan surat tersebut dikeluarkan Gubernur Lampung atas nama Pemprov. Tujuannya, pemkab/pemkot juga peduli dengan kemajuan provinsi lampung melalui dukungan penerbangan perdana ke Malaysia tersebut. “Iya betul itu sebagai dukungan dari pemkab/pemkot, ” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Rabu (1/5).

Untuk upaya meregulerkan rute ke luar negeri, pihaknya juga ke depan akan berkoordinasi dengan berbagai pihak. Baik UPBU Bandara, Maskapai, Kadin dan PHRI.(abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi