oleh

Waspada, ”Orang Suruhan” Kepala BKPSDM Lambar Coba Tipu Bidan

radarlampung.co.id – Nama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Barat Nukman dicatut. Sejak tiga hari terakhir, seseorang menelepon sejumlah bidan dan mengaku sebagai orang suruhannya.

Orang itu menjanjikan bidan akan diterima sebagai tenaga pegawai tidak tetap (PTT). Namun harus menyerahkan sejumlah dana melalui transfer bank. Ia menelepon menggunakan nomor 08126747339.

”Sudah tiga hari ini banyak orang yang menghubungi saya dan staf. Menanyakan apa benar akan ada penerimaan bidan PTT. Sebab ada orang yang menghubungi sejumlah bidan dan mengimimg-imingi akan diterima sebagai bidan PTT asal bersedia transfer uang,” kata Nukman, Jumat (3/5).

Untuk itu, Nukman mengimbau seluruh bidan, tenaga kesehatan dan tenaga medis di Lampung Barat agar tidak mudah percaya dengan siapapun yang dapat menjanjikan ditrima sebagai PTT.

”Sampai saat ini kita belum ada rencana buka penerimaan bidan PTT. Jadi kalau ada oknum yang mengatasnamakan saya atau BKPSDM Lambar yang menjanjikan bisa bantu masuk sebagai bidan PTT asal bersedia transfer uang, itu bohong. Pasti modus penipuan,” tegasnya.

Nukman juga meminta agar jika ada ada yang dihubungi pihak tidak bertanggung jawab tersebut untuk melakukan konfirmasi langsung. ”Saya tegaskan, tidak pernah menyuruh siapapun untuk menghubungi bidan-bidan. Itu jelas bohong. Ini modus penipuan. Saya ingatkan masyarakat berhati-hati dan waspada,” sebut mantan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Barat itu.

Dilanjutkan, jika Pemkab Lampung Barat membuka lowongan penerimaan bidan PTT, dipastikan menggunakan jalur resmi dan diumumkan terbuka. ”Bukan dihubungi satu persatu, lalu dimintai uang. Apalagi suruh tranfer dana paling lambat jam 11.00 WIB. Itu tidak benar,” Nukman menegaskan. (din/ais)

Komentar

Rekomendasi