oleh

Awas! Banyak Ranjau di Jalinbar Batukeramat

radarlampung.co.id – Pengendara yang melintas di jalan lintas barat (Jalinbar) Batukeramat, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus harus berhati-hati. Pasalnya banyak lubang di jalan tersebut.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, ada puluhan lubang di jalur tersebut. Diameter dan dalamnya bervariasi. Lubang kian terlihat saat jalan diguyur hujan.

Menurut Slamet, salah seorang warga, kerusakan jalan di Batukeramat sudah cukup lama. Sebenarnya, beberapa kali dilakukan perbaikan dengan cara tambal sulam. Namun ini tidak bertahan lama. Beberapa bulan sudah kembali berlubang.

”Hampir tiap tahun dibenerin. Tapi cuma tambal sulam. Nggak sampe setengah tahun rusak lagi,” kata Slamet.

Ia mengungkapkan, kerusakan Jalinbar Batukeramat ini menyebabkan lalu lintas terhambat. Kondisi ini juga bisa membahayakan pengendara. Terlebih, beberapa lubang berada di jalan menikung.

“Kalau lagi ngebut, tiba-tiba masuk ke lubang tentu sangat membahayakan. Khususnya untuk pengendara roda dua,” tegasnya.

Sementara Ari, salah seorang pengguna jalan mengaku harus berhati-hati saat melintas. Sebab selain jalan berlubang, aspal juga mengelupas.

”Kalau lewat jalan ini harus hati-hati. Banyak ranjaunya. Saya aja yang tiap hari pulang kerja lewat jalan ini masih tetap kejebak (di jalan berlubang). Apalagi pengendara yang pertama lewat,” keluhnya.

Meski jalan tersebut dalam tahap perbaikan, Ari menilai hal tersebut tidak beraturan. ”Perbaikan seharusnya beraturan. Ngikutin alur jalan. Ini lompat-lompat. Jadi banyak titik jalan berlubang yang kelewat dan belum diperbaiki,” ujarnya. (ehl/uji/ais)

Komentar

Rekomendasi