oleh

Kebakaran di Gisting, Kerugian Puluhan Juta

radarlampung.co.id – Kebakaran yang terjadi di Blok 26, Pekon Gistingpermai, Kecamatan Gisting, Tanggamus menyebabkan kerugian puluhan juta. Tidak ada korban jiwa. Namun peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (3/5) itu menyebabkan kediaman Pramono yang sebagian berbahan kayu ludes.

Camat Gisting Purwanti membenarkan peristiwa itu. Saat kejadian, tidak ada orang di rumah tersebut. ”Pemilik rumah sedang keluar karena ada pengajian keluarga,” kata Purwanti.

Angin yang bertiup kencang membuat api cepat berkobar. Warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Rumah yang dihuni lima orang itu hangus.

”Kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta. Untuk penyebab pasti kebakaran belum diketahui,” ujarnya. Dilanjutkan, pihaknya sudah mendatangi korban dan memberikan bantuan. Begitu juga Dinas Sosial Tanggamus.

Sementara Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol PP Tanggamus Jon Awaludin menyatakan tidak ada laporan kebakaran di Blok 26. “Saya sudah cek. Tidak ada yang melapor ke Pos Damkar Talangpadang. Padahal kita stand by 24 jam,” ujarnya. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi