oleh

Petugas Medis Ikut “Kawal” Kesehatan Penyelenggara Pemilu

radarlampung.co.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur menyiagakan petugas medis selama berlangsungnya rapat pleno perhitungan suara (tungsura).

Keberadaan petugas medis tersebut, dimanfaatkan para penyelenggara Pemilu dan petugas keamanan untuk mengecek kondisi kesehatannya. Ada diantaranya, yang meminta mengecek tekanan darah dan juga ada yang meminta obat pusing dan obat maag.

Sekretaris Sekretariat KPU Lamtim Mashur menjelaskan, proses rekapitulasi perhitungan suara Tungsura tingkat Kabupaten Lampung yang digelar secara marathon selama 4 hari terakhir ini sangat menguras energi penyelenggara pemilu, personil pengamanan dan saksi partai politik.

Karenanya, guna mengantisipasi kemungkinan ada penyelenggara, baik itu Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu serta Panaitia Pemilihan Kecamatan (PPK), saksi dan personil pengamanan mengalami gangguan kesehatan.

Maka, Sekretariat KPU Lamtim menyiagakan petugas medis yang siap berikan pelayanan kesehatan. “Kalau, memang membutuhkan pelayanan kesehatan lanjutan, kami telah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana guna perawatan lanjutan,”jelas Mashur. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi