KPK Tangkap DPO Polda Lampung

  • Bagikan
Buronan Polda Lampung ditangkap KPK dan tim gabungan Polda Lampung dan Polres Tangerang Selatan. FOTO KPK FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Polda Lampung dan Polres Tangerang Selatan, menangkap buronan Polda Lampung, yang merupakan tersangka dugaan korupsi pengadaan di Dinas Pendidikan (Disdik) Lampung Selatan (Lamsel).

Berdasarkan video tanpa suara berdurasi 4 menit 59 detik yang diterima Radarlampung.co.id dari KPK, buronan yang diketahui bernama Nur Muhammad ini ditangkap di rumah yang berada di Kompleks Villa Melati Mas Blok SR 29 No. 7, Serpong, Tangerang Selatan.

Terlihat empat orang aparat kepolisian dan KPK masuk ke kamar Nur Muhammad. Saat itu, Nur yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak Desember 2018 mengenakan kaos putih dan celana pendek. Lalu Nur dipindahkan ke ruang tamu oleh para aparat.

Baca Juga:   Tunggangi Trail, Tujuh Dandim Patroli Wilayah di Lambar

Tampak satu orang di dalam kamar memeriksa berkas-berkas milik Nur. Sedangkan di ruangan polisi dan petugas KPK mengumpulkan beberapa identitas seperti SIM A, SIM card, 2 buah KTP, serta 3 buku tabungan.

Juru bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan, penangkapan Nur merupakan permintaan dari Polda Lampung sejak Maret 2019 untuk membantu melakukan penangkapan terhadap Nur.

Baca Juga:   Puting Beliung Porak-porandakan Lamtim, Puluhan Rumah Rusak

“NM merupakan tersangka perkara tindak pidana korupsi pada kegiatan pengadaan peralatan olahraga SD pada Disdik Lamsel  tahun anggaran 2016,” pungkasnya. (nca/sur)



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…