oleh

Tim Gabungan Cek Lalulintas Perdagangan Tuba

radarlampung.co.id-Menjelang bulan suci Ramadan 1440 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang menurunkan tim gabungan memonitoring lalulintas perdagangan yang dilakukan oleh masyarakat.

Kepala Kantor Badan POM Tuti Nurhayati mengatakan, monitoring bersama satuan kerja terkait merupakan perintah langsung Bupati Tulangbawang Winarti untuk memastikan keamanan makanan yang di konsumsi oleh masyarakat memasuki bulan suci Ramadan.

Tuti menjelaskan, memasuki bulan puasa, sebaran bahan makanan pokok harus dipastikan terjamin kualitas dan kuantitasnya.

“Keselamatan dan kenyamanan masyarakat adalah tujuan kita memberikan pelayanan, seperti halnya bahan makanan untuk selalu diawasi peredarannya,” katanya kepada radarlampung.co.id, Minggu (5/5).

Untuk itu, tim BPOM di Tulangbawang bersama satuan kerja terkait telah melakukan monitoring sekaligus pengawasan terhadap peredaran bahan pokok yang ada di pasaran.

Menurutnya, dari monitoring di beberapa warung, minimarket dan pasar, tim gabungan masih menemukan bahan pokok dan pangan yang tidak memenuhi syarat, seperti pangan tanpa izin edar, kadaluwarsa, dan rusak kemasan.

“Untuk itu dihimbau kepada masyarakat agar cermat dalam memilih dan mengkomsumsi produk pangan, dengan selalu melakukan Cek KLIK yakni, Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar dan Cek Kadaluwarsa,” pesan Tuti.

Dilanjutkannya, monitoring bersama ini bukan hanya dilaksanakan menjelang bulan suci Ramadan saja, namun akan rutin dilakukan pada bulan puasa hingga memasuki hari raya idul fitri 1440 H. (nal/wdi)

Komentar

Rekomendasi