Berita Lainnya Giliran Khamami Sebut Nama Mantan Kabid Humas Polda Lampung

Giliran Khamami Sebut Nama Mantan Kabid Humas Polda Lampung

Bupati nonaktif Mesuji Khamami saat menjadi saksi dalam persidangan lanjutan perkara suap pembangunan proyek infrastruktur Mesuji dengan terdakwa Sibron Aziz dan Kardinal di Pengadilan Negeri kelas 1 A Tanjungkarang, Senin (6/5). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tersangka suap fee proyek infrastruktur di Dinas PUPR Mesuji, Khamami, kini menyeret nama mantan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih.

Pernyata itu keluar ketika dirinya menyanggah bila dikatakan memberikan uang ke sejumlah petinggi di sebuah instansi, termaksud Polda Lampung. Hanya saja, Khamami mengaku pernah memberikan uang kepada mantan Kabid Humas Polda Lampung.

“Kalau untuk saya berikan-berikan uang ke sejumlah instansi itu tidak pernah. Tapi kalau untuk pembayaran beli tiket ke salah satu teman ada,” ujar Khamami di hadapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Roni Yusuf di Pengadilan Tipikor Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Senin (6/5).

Baca :   Ramai Kabar OTT di Lampung, Ini Nama-nama yang Ditahan KPK

Lalu, Roni pun menegaskan lagi teman yang mana. “Temannya siapa namanya,” tanya Roni.

“Ada pak salah satulah,” timpal Khamami.

Mendengar jawaban Khamami, Roni geram dan bertanya lagi ke Khamami. “Iya sebutkan saja siapa,” tegas Roni.

Didesak untuk menjawab, Khamami menjelaskan bahwa ia membelikan tiket pesawat untuk mantan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih. “Sulis pak. Dia mantan Humas Polda,” beber Khamami. Harga tiket dimaksud bernilai sekitar Rp2,5 juta.

Roni pun bertanya lagi ke Khamami mengenai sms dirinya ke adiknya yang bernama Taufik Hidayat pada 15 Januari 2018 mengenai Khamami ingin meminjam uang sebesar Rp40 juta dan Rp30 juta.

Baca :   Alasan Ruang Besuk Tak Lapang, Khamami Pindah ke Rutan Kelas IA Wayhuwi

“Dan di situ anda bilang uang-uang tersebut dimasukan ke amplop besar-besar. Itu maksudnya apa,” tanya Roni.

“Tidak ada maksud apa-apa pak. Itu dibungkus karena saya bilang uang itu mau saya bawa ke Jakarta,” jawab Khamami.

Terpisah, mantan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulityaningsih saat dimintai keterangan mengenai adanya aliran dana tersebut sampai saat berita ini diturunkan belum bisa dimintai konfirmasi. Sambungan telepon yang tertuju padanya pun tidak kunjung diangkat.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini