oleh

Ratusan Peserta Antusias Ikut Lomba Dai Muda Radar TV

radarlampung.co.id- Radar Lampung TV kembali menggelar lomba Da’i Muda 4 tahun 2019, tingkat SMA, SMK, MA sederajat, SMP/MTS sederajat, dan SD MI sederajat di Studio Radar Lampung TV.

Ketua panitia Da’i muda 4 Hendarto Setiawan menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilakukan sejak empat tahun terakhir, dimana tahun ini dilaksanakan pada hari pertama Ramadhan hingga Ramadhan ke 27.

“Jadi sekarang babak penyisihan. Senin Kamis penyisihan tingkat SMA atau MA, Selasa Jumat untuk tingkat SMP/MTS, dan Rabu Sabtu untuk tingkat SD/MI. Jadi ada enam grup penyisihan pada masing-masing kategori, selanjutnya diambil dua orang untuk masuk babak semi final. Dan nantinya diambil 3 dari masing-masing kategori untuk maju dalam babak final,” jelas Hendarto, Senin (6/5).

Ia menjelaskan, ada sekitar 250 peserta yang mengikuti perlombaan tersebut. Dari SMA ada sekitar 100 lebih peserta, SMP sekitar 62 peserta begitu juga dengan peserta tingkat SD. Bahkan ,ada peserta yang masih duduk dibangku TK untuk mengikuti lomba Da’i muda.

“Tahun ini memang banyak sekali pesertanya dibandingkan tahun lalu. Pesertanya juga dari seluruh kabupaten kota di Lampung, bahkan ada orang Lampung yang sekolah di luar daerah mengikuti lomba ini. Dan dari adik-adik SMA/MA memang sangat tinggi antusiasnya. Untuk tingkat SMA babak penyisihannya sehari bisa sekitar 15 orang yang tampil,” terangnya.

Hendarto berharap, masing-masing pemerintah daerah atau kementerian agama untuk mendukung lomba da’i yang diikuti oleh putra-putri daerah.(rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi