oleh

Enam Penderita DBD Dirawat di RSUDAM

radarlampung.co.id – Enam warga yang terserang demam berdarah dengue (DBD) menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM). Dua di antaranya berasal dari Bandarlampung.

Kabag Humas RSUDAM Akhmad Safri mengatakan, pasien lain merupakan rujukan dari rumah sakit di Lampung Tengah, Tulangbawang Barat dan Lampung Utara. “Ada enam pasien yang kita tangani. Dua di antaranya berasal dari Bandarlampung,” kata Akhmad Safri, Selasa (7/5).

Akhmad Safri menuturkan, dua pasien rencananya diperbolehkan pulang. “Sejauh ini tidak ada pasien (DBD) meninggal dunia. Bahkan hari ini, rencananya dua pasien diperbolehkan pulang. Mereka dirawat di Ruang Nuri dan Anyelir,” sebut dia.

Sementara, salah seorang pasien DBD, Lili Suyati (36), warga Sindangsari Kotabumi, Lampung Utara mengatakan, awalnya ia dirawat di RS Ryacudu. Kemudian dirujuk ke RSUDAM.

“Pertama dirawat di RS Ryacudu. Terus, dibawa ke sini (RSUDAM, Red). Sampai sekarang belum sembuh,” kata Lili yang menjalani perawatan di Ruang Anyelir.

Selain DI RSUDAM, pasien DBD juga menjalani perawatan di RS Advent Bandarlampung. Ia adalah M. Rafif (5), warga Perumahan Gedongmeneng, Rajabasa.

Menurut Desma (34), ibu Rafif, sebelumnya, anak sulungnya dirawat karena penyakit sama. “Ini gantian sakitnya. Baru kemarin kakaknya keluar rumah sakit. Sekarang gantian adiknya. Sama-sama (terserang) DBD,” kata Desma di ruang UGD RS Advent.

Dilanjutkan, ada sekitar lima warga di tempat tinggalnya yang terserang DBD. Ia berharap dinas terkait segera mengambil langkah penanganan. (mel/ais)



Komentar

Rekomendasi