Sports Tim Futsal Darmajaya Targetkan Juara Pomnas

Tim Futsal Darmajaya Targetkan Juara Pomnas

Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y Alfian, M.B.A., M.Sc. saat ramah tamah dengan tim futsal beberapa hari yang lalu. Foto Humas Darmajaya

radarlampung.co.id – Tim Futsal Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menargetkan juara dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Jakarta pada Agustus mendatang.

Punggawa tim yang dihuni oleh sebagian besar mahasiswa semester 2 ini akan mempersiapkan diri selama tiga bulan mendatang. Untuk pertama kalinya tim futsal kampus biru itu lolos perdana untuk mengikuti even Pomnas.

Salah satu punggawa tim futsal Darmajaya, Steven Saputra Wijaya, mengatakan dia bersama rekan-rekannya akan berlatih menjelang Pomnas Agustus 2019 mendatang. “Selama Ramadhan ini kita off dulu. Nanti, usai Ramadhan akan dilakukan latihan rutin,” kata dia, Selasa, (7/5).

Baca :   Darmajaya Berikan Pelatihan E-Learning Kepada Pengajar

Steven juga mengingatkan rekan-rekannya agar tidak cepat puas diri setelah meraih juara dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Provinsi Lampung. Kapten tim ini juga akan menganggap semua lawan yang akan dihadapi dalam Pomnas merupakan lawan berat.

Dia menargetkan dapat juara di Pomnas 2019. Apalagi, IIB Darmajaya baru kali pertama masuk putaran Pomnas. Sehingga, kesempatan ini tidak akan di sia-siakan.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Olahraga Persatuan Sepakbola IIB Darmajaya (UKM BO PSDJ), Okta Saputra, mengatakan tim futsal dapat mempersiapkan diri lebih baik dalam perhelatan Pomnas mendatang. Okta juga mengatakan dalam persiapan teman-teman akan melakukan latihan rutin seperti pagi dan sore.

Baca :   UKM As Salam Darmajaya Gelar Kajian Ramadan dalam Penguatan Ruhiyah

Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah Y Alfian, MBA., M.Sc., meminta agar tim mempersiapkan diri sebaik mungkin. Firman–biasa disapa—mengingatkan mahasiswa agar bertanding secara suportif dan bermain apik. “Tanamkan suportivitas dalam bertanding dengan dimulai dari latihan. Karena suportivitas merupakan bagian keikhlasan atas upaya maksimal yang telah dilakukan nantinya,” tutupnya. (rls/rur/wdi)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini