oleh

Lomba Adzan Radar Lampung dan Majelis Taklim Rachmat Hidayat Digelar !

radarlampung.co.id- Radar Lampung event organizer bersama Majelis Taklim Rachmat Hidayat yang diketuai Hj Eva Dwiana menggelar roadshow Lomba Adzan di beberapa masjid di Bandarlampung pada 9 hingga 23 Mei mendatang.

Masjid yang menjadi tempat pertama yakni Masjid Jami’ Taufiqqurahman Sukamenanti Baru Bandarlampung. Dimana, ada sekitar 15 anak tingkat SMP dan SD yang mengikuti Lomba Adzan, dan akan dipilih dua orang terbaik yang akan menuju ke semi final.

Ketua Masjid H. Rokibun mengharapkan, acara lomba adzan ini diharapkan dapat menciptakan kader-kader baru untuk mengumandangkan adzan di masjid-masjid sekitar kediaman.

Baca :   SMPN 30 Pesawaran Belajar Jurnalistik di Radar Lampung

“Karena biasanya di sini yang adzan yang sudah tua-tua. Jadi, dengan adanya acara ini diharapkan dapat menciptakan kader baru yang muda untuk bisa mengumandangkan adzan di masjid, ya meregenerasi lah. Kalau bisa, setiap tahun diadakan lomba ini,” ujarnya, Kamis (9/5).

Manajer Event Organizer Radar Lampung Maria Ulfa menjelaskan, sekitar 15 titik masjid di Kota Bandarlampung akan menjadi tempat penyisihan Roadshow Lomba Adzan 2019.

“Ada sekitar 15 titik masjid. Antusias sangat tinggi ya, jadi setiap masjid kita batasi sekitar 40 anak yang ikut,20 dari SMP dan 20 dari jenjang SD. Nanti dipilih empat orang setiap masjid ke semi final, dan dipilih lagi 10 orang untuk masuk final,” jelasnya.

Baca :   SMPN 30 Pesawaran Belajar Jurnalistik di Radar Lampung

Pihaknya berharap, dengan adanya lomba adzan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi generasi muadzin, dan dapat melahirkan generasi muadzin baru serta melatih anak-anak untuk berani tampil.

“Yang kita tahu, kebanyakan muadzin orangtua. Nah, kita ingin memunculkan generasi-generasi muadzin yang baru,” tuturnya.

Ia menambahkan, acara tersebut juga didukung oleh Sharp, Bintang Toedjoe Panas Dalam, dan Ukmi Ar-Rahman Teknokrat. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi