oleh

Tribun Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

radarlampung.co.id. – Tribun Lapangan Merdeka, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah, yang rusak belum juga diperbaiki. Meski keramik yang rusak sempat dibongkar setelah ada instruksi Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Rudiyanto, namun hingga kini perbaikannya tidak berlanjut.

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, kondisi bangunan dan keramik banyak yang retak. Bahkan pintu kaca ruangan telah pecah dirusak. Bukan hanya itu. Kondisi dalam tribun sangat kotor dan banyak ditemukan pipet yang diduga bekas dipakai nyabu. Hampir setiap siang sering terlihat sepasang hingga dua pasang pelajar yang mojok.

Terkait bangunan tribun yang belum juga diperbaiki, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Lamteng Rudiyanto belum bisa dikonfirmasi.

Sebelumnya diberitakan, tribun Lapangan Merdeka, Kecamatan Gunungsugih, yang baru selesai dibangun sudah rusak. Tampak terlihat jelas bangunan yang rusak dan amblas. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Rudiyanto menyatakan kerusakan akan segera diperbaiki karena masih masa pemeliharaan. “Masih masa pemeliharaan. Kita akan akan minta kontraktor segera memperbaikinya,” katanya.

Ditanya berapa nilai anggaran pembangunannya, Rudiyanto menyatakan Rp1 miliar semuanya. “Semuanya Rp1 miliar, nggak hanya tribun ini,” katanya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto ditunjukkan masalah tribun yang dibangun baru selesai telah rusak langsung memanggil Kepala DPRKP Rudiyanto. “Itu diselesaikan. Segera diperbaiki,” perintahnya.

Diketahui bangunan tribun di Lapangan Merdeka amblas. Terlihat keramik pecah, banyak retakan, dan batanya tampak. Jika dilihat dari LPSE Kabupaten Lamteng, pembangunan lapangan baru Gunungsugih (lanjutan) pagu anggarkan Rp1,5 miliar. Pemenang lelang CV Kembar Jaya dengan nilai penawaran Rp1.481.120.000. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi