oleh

Akhir Mei, Penerbangan Perdana Wings Air Dari Bandara M. Taufik Kiemas

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggandeng manajemen Wings Air selaku salah satu maskapai penerbangan PT Lion Group untuk melayani rute penerbangan dari Bandara M. Taufik Kiemas di Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah. Penerbangan perdana akan dilaksanakan 29 Mei mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Pesisir Barat Henry Dunan mengatakan, kesepakatan tersebut berdasar hasil pertemuan yang dipimpin Bupati Agus Istiqlal dengan Manajemen Wings Air yang diwakili President Director Achmad Hasan didampingi Director Operasional Capt Redy Irawan di Jakarta, Kamis (9/5).

Disepakati landing perdana Wings Air ATR-72-500/600 untuk percobaan runway sesuai dengan surat station Manager Wings Air Nomor: LKI-052/KK-EX/V/2019 tanggal 10 Mei 2019 perihal permohonan slot time proving flight Wings Air TKG-KXI-TKG.

Baca :   Pengumuman, Tidak Melayani Akad Nikah Selama Darurat Covid-19!

”Bupati berharap Wings Air akan melayani penerbangan reguler komersial rute Bandara Raden Inten II-Krui PP. Pihak pihak Wings Air telah menyatakan akan berupaya seoptimal mungkin untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Henry.

Henry menuturkan, setelah penerbangan terlayani, bupati akan mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh aparatur sipil negara untuk menggunakan tranportasi udara saat perjalanan dinas.

Baca :   Satu Pejabat Pemkab Pesbar Berstatus PDP

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko mengatakan, pesawat Wings Air ATR-72-500/600 akan melakukan uji coba runway pada Selasa (14/5). ”Nanti akan dilakukan ujicoba landasan pacu Bandara M. Taufik Kiemas, sebagai persiapan penerbangan komersil reguler di Bandara M. Taufiq Kiemas,” kata Tedi. (tri/ygi/ais)

Komentar

Rekomendasi