oleh

Pemkab Pringsewu Gelar Pasar Murah Pertengahan Ramadan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan melaksanakan pasar murah pertengahan Ramadan. Untuk teknisnya, nanti akan diatur lebih lanjut oleh dinas terkait.

Kepala Dinas Koperindag UMKM Pringsewu Maskur mengatakan, mekanisme pembelian dalam pasar murah itu dengan menggunakan kupon.

”Teknisnya, termasuk lokasi akan diatur lebih lanjut. Dari Koperindag melalui penyebaran  kupon,” kata Maskur, Sabtu (11/5). Selain Koperindag, pasar murah juga akan dilaksanakan dari Ekobang.

Diketahui, harga sejumlah kebutuhan pokok di Pringsewu naik. Ini berdasar hasil monitoring tim terpadu pemkab yang dipimpin Wakil Bupati Fauzi, ke sejumlah pasar tradisional, Kamis (9/5).

Kegiatan itu diikuti Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Johndrawadi, Kepala Dinas Koperindag UMKM Masykur, Kepala Dinas Kesehatan Purhadi, Kepala Badan Satpol PP Edi S. Pamungkas, beberapa perwakilan dinas dan unsur TNI serta Polri.

Tim bergerak dari Pasar Gadingrejo. Di lokasi ini, bawang putih naik menjadi Rp50 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp40 ribu. Kemudian bawang merah dari Rp22 ribu menjadi Rp26 ribu per kilogram.

”Untuk harga daging, naik Rp5 ribu dan cabai merah dari Rp20 ribu menjadi Rp25 ribu per kilogram. Bahan pokok lainnya masih normal,” kata Kepala Dinas Koperindag Masykur.

Sementara dalam monitoring di Pasar Induk Pringswu, bawang putih kating menjadi Rp70 ribu dari sebelumnya Rp60 ribu per kilogram. Kemudian bawang putih biasa, dari Rp50 ribu menjadi Rp60 ribu per kilogram. (sag/ais) 



Komentar

Rekomendasi