oleh

Sekolah Binaan Bank Lampung Sabet Juara Nasional Simpel Vlog Competition

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tunas Mekar Indonesia (TMI) selaku sekolah binaan Bank Lampung cabang pembantu (capem) Antasari, berhasil meraih juara I Simpel Vlog Competition. Perlombaan tersebut digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka Hari Pendidikan Nasional.

Berjudul Simpel For Future, vlog dari sekolah TMI ini berhasil menyabet juara I setelah menyingkirkan SMAN 5 Bandung yang merupakan sekolah binaan Bank BJB dan SMKN 27 Jakarta, sekolah binaan Bank Permata.

Kepala OJK Lampung Indra Krisna mengatakan, pengumuman pemenang lomba vlog ini dilakukan pada puncak acara Simpel Day 2019, di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta Pusat, 2 Mei 2019. Sedang penyerahan hadiah dilakukan di kantor OJK Lampung, Jumat (10/5).

Indra mengatakan, selain untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, Simpel Day 2019 juga digelar untuk mendukung upaya penanaman budaya menabung sejak dini. Serta menyambut pencanangan Hari Indonesia Menabung.

Salah satu kegiatan yang dihelat atas kerjasama OJK dan Industri Perbankan di Indonesia, yakni kompetisi vlog nasional bagi seluruh siswa tingkat SMP dan SMA dengan tema vlog Aku Pelajar Aku Generasi Simpel.

“Jadi dalam perlombaan ini bank diminta menginformasikan ke sekolah binaan mereka, tentang perlombaan ini dan diharapkan ikut serta. Alhamdulillah, sekolah binaan Bank Lampung berhasil meraih juara I dan mendapatkan hadiah uang tunai Rp3 juta,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni mengaku bangga dengan prestasi yang diraih sekolah Tunas Mekar Indonesia (TMI). Terlebih jika dilihat para pesaing yang dihadapi cukup berat.

“Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi sekolah TMI tapi juga bagi kita semua dan Ini sangat menginspirasi dan memacu kita semua bahwa Lampung bisa. Semoga ke depan akan lahir kreativitas yang membanggakan lainnya,” ujar Eria.



Komentar

Rekomendasi